Jumat, 18 November 2011

Kehidupan kota

    Kehidupan Kota memiliki masyarakat yang berkultur sangat tidak peduli dengan lingkungan sekitar.
    Dalam masyarakat kota akan melakukan sosialisi apabila ada suatu hal yang dibutuhkan seperti mengurus KTP atau surat-surat penting lainnya tentunya dengan begitu kita akan jarang menemui tempat-tempat umum ramai oleh masyarakat seperti contoh dalam masjid atau mushola. Kalau kita lihat dalam masjid atau mushola yang ada dikota yang ada adalah orang-orang tertentu saja dan berkepentingan seperti DKM atau pengurus masjidnya sedangkan masyarakatnya lebih sibuk dengan urusannya masing-masing bahkan terkadang urusan agama sudah tidak menjadi prioritas lagi. Selain itu karena mobilitas orang perkotaan yang dibilang tinggi maka sosialisasi lingkungan agak terabaikan sehingga kadang kita menemui orang-orang yang tidak peduli dengan lingkungannya bahkan dengan tetangganya sendiri yang tinggal disebelahnya.    
      Walaupun masyarakat kota kurang bersosialisai namun mereka sangat menghormati perbedaan dan privasi. Masyarakat kota juga biasanya menyelesaikan masalah dengan cara pendekatan tanpa perlu membawa masa.
      Kehidupan kota mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan, kelebihan tersebut diantaranya adalah : alat transportasi yang sudah memadai, tempat-tempat yang sangat penting bagi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dsb tidak terlalu jauh dari rumah, tempat dan sarana pendidikan lengkap, seluruh budaya ada di Jakarta, banyak berbagai macam toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan kekurangannya, diantaranya adalah : lapangan kerja semakin sempit, kemacetan terjadi dimana-mana, tempat seperti diskotik sudah tersebar di setiap tempat.
         Karena rawannya kehidupan di kota, maka dari itu kita harus pintar-pintar menjaga diri, jika kalau tidak, akan menimbulkan efek yang sangat fatal. Orang terdekat, bahkan teman bisa menjerumuskan kita ke jurang yang sangat dalam atau bisa membawa kita ke arah yang negatif.
        
Sumber
http://anjuntadibgt40.blogspot.com/2011/01/kehidupan-kota-dan-desa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar